Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Top Up Shopeepay Lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

Cara Top Up Shopeepay Lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

Seperti pada artikel yang admin tulis sebelumnya yang membahas cara mengisi saldo Shopeepay, kali ini admin akan membagikan cara lainnya yaitu Cara Mengisi Saldo ShopeePay Melalui Aplikasi Dompet Digital LinkAja.

Apa itu LinkAja? LinkAja merupakan dompet digital dari Telkomsel yang berfungsi layaknya rekening bank yang fleksibel dan tanpa adanya bunga yang berbasis aplikasi dan dapat melakukan transaksi nontunai dengan mudah, cepat dan praktis.

Ada beberapa fitur yang dimiliki LinkAja yaitu kemudahan bertransaksi, Layanan Transaksi yang lengkap kamu bisa membayar listrik, PDAM, Tiket Kereta, membeli pulsa, TV kabel dan masih banyak berbagai transaksi lainnya. Aplikasi LinkAja ini bisa kamu temui di Playstore ataupun Appstore di smartphone anda.

Lain halnya dengan Shopeepay, shopeepay juga sama dengan LinkAja yaitu sama-sama merupakan dompet digital, yang membedakan ialah shopeepay merupakan online shop yang menyediakan dompet digital sendiri sebagai metode pembayarannya.

Bagaimana sih cara mengisi saldo shopeepay lewat LinkAja? Apakah bisa? Jawabannya ialah bisa.

Karena Shopee hanya memberikan pengisian saldo shopeepay dengan cara melalui Bank Transfer, ataupun Alfamart, Indomaret. Ada beberapa cara alternatif lain pengisian saldo shopeepay, yaitu dengan menggunakan dompet digital LinkAja

Caranya mudah dan ga ribet dan ikuti panduan berikut admin TxtDita akan membagikan tips caranya, ikuti langkah panduan dari admin yaa..

Cara Isi Saldo Shopeepay lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

Jika ingin melakukan pengisian saldo shopeepay lewat LinkAja, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar proses pengisian saldo lancar dan tidak ada kendala. Berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan :

  • Akun LinkAja yang sudah terverifikasi dengan KTP/ Terupgrade ke Full Service
  • Nomor Virtual Account ShopeePay (Bank BRI)

Berikut panduan langkah-langkahnya, disimak yaa agar proses yang dilakukan lancar dan tidak ada kendala.

Baca Juga :  Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat Dana Termudah

Langkah 1 - Buka Shopee

  1. Kemudian Buka Saya, kemudian Pilih ShopeePay dengan cara seperti dibawah.
  2. Setelah itu pilih Isi Saldo 
    Cara Top Up Shopeepay lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

  3. Selanjutnya pada menu pembayaran pilih Bank Transfer, dan kemudian Pilih Bank BRI (Kita akan menggunakan nomor virtual melalui Bank BRI dan Pilih Konfirmasi. 
  4. Muncul nomor virtual account shopeepay (Bank BRI) dan Salin nomor tersebut.
    Cara Top Up Shopeepay lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

Langkah 2 - Buka aplikasi LinkAja

  1. Setelah terbuka pilih Lainnya seperti pada gambar dibawah
  2. Kemudian pilih Rekening Virtual, dan Pilih Briva
    Cara Top Up Shopeepay lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

  3. Pada kolom nomer Briva masukkan atau pastekan nomor virual Bank BRI yang sudah di copy dari shopee tadi
  4. Kemudian masukkan jumlah top up pada kolom nominal pembayaran. Jika sudah terisi semua pilih tombol Lanjut
    Cara Top Up Shopeepay lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

  5. Apabila nomor Briva yang diinput sudah benar maka akan muncul nama akun shopee, seperti pada gambar dibawah. Cek kembali sebelum melanjutkan langkah konfirmasi
  6. Jika data sudah benar pilih tombol konfirmasi
    Cara Top Up Shopeepay lewat LinkAja Terbaru dan Termudah

  7. Terakhir masukkan PIN LinkAja dan tunggu sampai transaksi berhasil
Apabila proses transaksi berhasil transfer linkAja ke Briva ShopeePay maka saldo pada akun Shopeepay akan langsung bertambah sesuai dengan nominal yang diinput.

Baca Juga : Cara Top Up Shopeepay Lewat OVO Termudah

Catatan dan Informasi Tambahan

LinkAja bisa digunakan untuk pembayaran Shopee

Caranya sama seperti diatas dengan cara melalui transfer bank BRI dicek otomatis, setelah itu mendapatkan nomor virtual account shopeepay, kemudian segera transfer dari menu Rekening Virtual di LinkAja dan masukkan jumlah tagihan sesuai yang harus dibayarkan.

Proses transfer dikenakan biaya admin sebesar 4000 rupiah. Jadi pastikan saldo kamu mencukupi yaa untuk melakukan transfer saldo dari LinkAja ke ShopeePay.

Diperlukan Akun LinkAja yang sudah terupgrade Full Service atau sudah terverifikasi KTP agar dapat digunakan untuk melakukan transfer.

Kesimpulan

Jadi seperti itulah, Cara Top Up atau Isi Saldo ShopeePay Lewat LinkAja. Berdasarkan dari pembahasan diatas bahwa pengisian saldo shopeepay melalui LinkAja dapat berhasil jika akun LinkAja sudah ter-verifikasi KTP atau akun LinkAja sudah ter-upgrade ke akun Full Service dan untuk proses transfer LinkAja ke rekening membutuhkan biaya admin sebesar Rp 4.000 (Saat Ini).

Note : Admin tidak menjamin cara diatas dapat berlaku untuk selamanya karena mungkin bisa saja ada perubahan kebijakan dari kedua belah pihak sehingga tidak memungkinkan cara diatas dapat digunakan lagi.

Semoga informasi ini bermanfaat dan apabila ada pertanyaan silahkan komentar dibawah yaa.. Sampai jumpa di tulisan Txtdita lainnya... 

Posting Komentar untuk "Cara Top Up Shopeepay Lewat LinkAja Terbaru dan Termudah"