Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Download Semua Foto Dan Video Di akun Facebook Secara Sekaligus

Cara Download Semua Foto Dan Video Di akun Facebook Secara Sekaligus

Facebook merupakan salah satu aplikasi social media yang paling diminati, dan memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya. Banyak orang yang sudah terbiasa menggunakan sosial media facebook untuk kebutuhan setiap harinya. 

Apalagi facebook juga menyediakan fitur marketplace, yang mana setiap pengguna bisa berbisnis atau berjualan dengan memanfaatkan fitur ini. Media sosial ini juga menjadi tempat berbagi foto, video dan fitur yang paling digemari banyak orang ialah fitur stories. 

Tak jarang ada pengguna facebook yang menjadikan tempat penyimpanan foto secara online sebagai album memories masa lampau.

Di dalam facebook juga memiliki peran privasi yang sangatlah penting, misal sebagai contoh mengenai privasi foto yang kita upload ke facebook. 

Dalam privasi foto yang kita unggah ke facebook sebagai pengguna harus lebih berhati-hati dalam menyimpan foto. Takutnya apabila foto yang kita simpan di facebook ternyata malah disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab. 

Dan alangkah baiknya foto yang kita unggah ke facebook diubah privasinya menjadi hanya saya atau dipindah ke penyimpanan online lain, seperti google drive, dropbox maupun penyimpanan online lainnya.

Bagaimana sih cara download semua album foto atau video yang ada di akun facebook, secara sekaligus? Facebook mempunyai fitur mengunduh informasi data pribadi akun kamu, salah satunya informasi berupa foto dan video.

Disini admin TxtDita akan membagikan informasi cara mengunduh / mendownload semua album foto dan video yang ada di akun facebook kamu secara sekaligus.

Cara Download Semua Album Foto Dan Video Di akun Facebook Secara Sekaligus

Jika ingin mengunduh semua album foto dan video yang ada di akun facebook kamu, hal yang perlu disiapkan ialah internet yang cepat dan stabil, karena apabila data informasi berupa foto dan video di akun facebook kamu banyak, proses menghitung dan menyiapkan file akan sedikit lama. 

Berikut cara download semua album foto dan video di akun facebook :

Langkah 1 - Buka Facebook

  • Pertama Login ke akun facebook kamu
  • Setelah login buka Pengaturan facebook, caranya tekan tombol 3 garis horizontan kemudian scroll kebawah dan pilih Pengaturan
  • Apabila sudah terbuka pilih Akses Informasi Anda
    Cara Download Semua Foto Dan Video Di akun Facebook Secara Sekaligus

Langkah 2 - Akses Informasi Data Akun Facebook

  • Pada tampilan akses informasi anda pilih Mengunduh Informasi tulisan yang berwarna biru  
  • Muncul menu Unduh Informasi Anda, pada tampilan awal semua pilihan akan tercentang semua dan hilangkan semua tanda centang
  • Kemudian hanya pilih Foto dan Video dengan memberinya tanda centang agar proses menghitung informasi data lebih cepat
    Cara Download Semua Foto Dan Video Di akun Facebook Secara Sekaligus

Langkah 3 - Buat File dan Unduh File

  • Selanjutnya scrool ke bawah  dan untuk pengaturan Rentang Tanggal pastikan sudah terpilih semua data saya, Format pilih HTML dan Kualitas Media pastikan memilih Tinggi, agar kualitas foto tetap bagus saat di download 
  • Kemudian Pilih Buat File
    Cara Download Semua Foto Dan Video Di akun Facebook Secara Sekaligus

  • Tunggu beberapa menit, proses menghitung dan menyiapkan file unduh foto dan video agak sedikit lama
  • Apabila sudah selesai akan muncul ukuran file dan tombol Unduh, Pilih saja Unduh

Langkah 4 - File Unduhan

Selanjutnya apabila file sudah terunduh, format file yang ter download berformat file .Zip jadi extrak terlebih dahulu kemudian semua file foto dan video siap di tampilkan

Kesimpulan

Note : Cara ini menggunakan aplikasi facebook untuk smartphone atau mobile, kamu juga bisa menggunakan cara ini di  PC atau facebook versi desktop dan caranya juga sama

Jadi seperti itulah cara download semua album foto dan video di akun facebook. Berdasarkan pembahasan diatas, agar proses berjalan berjalan dengan cepat pastikan mempunyai internet yang cepat dan stabil, apabila akun facebook memiliki banyak foto dan video. Semoga Informasi diatas bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan TxtDita lainnya..

 

 

Posting Komentar untuk "Cara Download Semua Foto Dan Video Di akun Facebook Secara Sekaligus"