Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Wajib Tau! 6 Website yang dikunjungi saat skripsi


Salah satu tugas yang mebuat pusing mahasiswa adalah skripsi atau tugas akhir. Melakukan perkuliahan atau pendidikan selama bertahun tahun atau beberapa semester akan bergantung dengan hasil skripsi atau tugas akhir yang dikerjakan.


Selama Pandemi ini banyak beberapa hal yang terkendala dalam pembuatan skripsi atau tugas akhir, misalnya konsultasi judul, bimbingan sama dosen, mencari referensi di perpustakaan semuanya terkendala dan hanya bisa dilakukan dengan cara daring atau online. Tidak jarang, banyak mahasiswa tingkat akhir yang malah putus asa dengan skripsi yang ia kerjakan. 


Untungnya, semakin majunya teknologi ternyata dapat membuat banyak hal menjadi lebih mudah. Termasuk mencari referensi yang tepat untuk skripsi atau tugas akhir yang sedang dikerjakan

6 Situs Yang Wajib Dikunjungi Saat Skripsi Atau Tugas Akhir

Jika dalam sedang melakukan skripsi pasti kita akan mencari referensi-referensi jurnal untuk menambah dasar materi dan ataupun mengutip sesuatu dari jurnal, nahh yang pasti kita akan mencari sumber jurnal yang tepat untuk melengkapi tugas skripsi yang sedang kita buat.

Berikut beberapa situs yang wajib dikunjungi untuk mencari referensi dalam mengerjakan skripsi atau tugas akhir 

1. Ejurnal.bppt.go.id



e journal bppt ini adalah situs untuk download berbagai ilmu jurnal-jurnal ilmiah diantaranya ada Journal oseanika atau journal riset dan rekayasa kelautan, ada juga journal sains dan teknologi modifikasi cuaca, Journal teknologi lingkungan dan masih banyak lagi.


E-Jurnal ini juga merupakan kerjasama Pusat Manajemen Informasi dan unit-unit kerja terkait pada lingkungan internal BPPT untuk mewadahi karya-karya perekayasa, penulis, dan pihak-pihak lain yang ingin membagi ilmunya dalam bentuk tulisan.

2. Sciencedirect.com


Berikutnya adalah situs Sciencedirect, situs ini merupakan situs Untuk Journal dan Ebook berbagai ilmu diantaranya ada Chemical Engineering, Chemistry, Computer science, energy, engineering, mathematics dan masih banyak lagi. Kamu bisa menemukan berbagai tulisan yang lebih menjurus ke bidang ilmu yang sangat luas.


Science Direct ini adalah situs yang berisi karya tulis dari berbagai negara. Situs ini memiliki lebih dari 34.000 buku dan 3.500 jurnal yang bisa di unduh hanya dengan menuliskan judul di kolom pencarian.
 

3. Researchgate.net



researchgate ini merupakan situs Untuk download Paper, journal dll. Dalam berbagai disiplin ilmu diantaranya Engineering, Mathematics, Biology, Computer science, social science dan ilmu lainnya yang dapat dicari di situs ini

4. Lipi.go.id


Situs ini merupakan hasil penelitian terlengkap dari berbagai disiplin ilmu diantaranya ada Ilmu pengetahuan kebumian, ilmu pengetahuan hayati, ilmu pengetahuan teknik, ilmu pengetahuan sosial kemanusiaan dan disiplin ilmu lainnya

5. E-resources.perpusnas.go.id



Situs ini merupakan situs Untuk download journal, ebook terlengkap dan 100% gratis, dari nasional sampai international dan dari berbagai sumber ilmu dan sumber situs lengkap ada di situs ini diantaranya ada dari neliti, balai pustaka, carano pustaka, science direct, my library, pro quest dan beberapa sumber situs lainnya 


Untuk cara download dan register dapat dicari disitus ini, dan dapat didownload dengan gratis dan sangat lengkap di situs e-resourch perpusnas ini. 

6. Google Scholar



Yang terakhir adalah Google Scholar atau bisa disebut juga dengan Google Cendekia yang sangat familiar dikalangan mahasiswa. Google scholar ini merupakan situs yang disedikan oleh google untuk mencari dan mendownload berbagai journal, penelitian dan karya ilmiah, dari mulai yang nasional sampai international semuanya lengkap di situs ini. 

Penggunaannya juga sangat mudah hanya menuliskan judul di kolom komentar kamu bisa menemukan berbagai penelitian maupun karya ilmiah yang ingin kamu cari.

Kesimpulan

Jadi seperti itulah beberapa situs yang wajib dikunjungi saat sedang skripsi sebagai referensi untuk skripsi yang sedang dikerjakan. Semoga informasi ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar dibawah. Sampai jumpa lagi, bye!



Posting Komentar untuk "Wajib Tau! 6 Website yang dikunjungi saat skripsi"