Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD di Android Secara Cepat dan Mudah

Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD Android

Bagaimana sih cara memperjelas foto yang blur atau buram? Perkembangan teknologi fotografi pada smartphone saat ini sudah sangat canggih, mulai dari hardware seperti lensa maupun software pendukung dengan fitur fitur canggihnya yang sangat lengkap. 

Semakin canggihnya teknologi fotografi tak jarang terkadang ketika sedang mengambil foto karena sesuatu hal hasil jepretan foto pada smartphone jadi tampak blur atau buram dengan hasil yang tidak memuaskan, terlebih ketika foto diambil adalah foto momen penting dan tak bisa diulang. 

Namun jangan khawatir disini Admin TxtDita akan membagikan solusi cara memperjelas foto yang blur atau buram menjadi jelas dengan kualitas foto tampak HD. Cara ini bisa dimanfaatkan juga bagi kamu yang mempunyai foto lama semasa kecil yang sudah blur atau buram dengan menscan ulang foto tersebut untuk diperjelas lagi kualitasnya.

Panduan Lengkap disertai dengan gambar pendukung cara memperjelas foto blur atau buram dengan menggunakan Hp Android. Selain itu panduan ini sangat mudah hanya satu klik dan memerlukan koneksi internet untuk proses editingnya. 

Cara Memperjelas Foto Yang Blur Atau Buram Jadi HD Di Hp Android Secara Cepat dan Mudah

Jika akan mengedit atau memperjelas foto yang blur atau buram hal yang perlu disiapkan adalah Hp dan internet. Karena proses editing foto yang blur menjadi jelas dan tampak HD berjalan secara otomatis dengan teknologi kecerdasan buatan (AI = artificial intelligence) sehingga file yang diproses sangat cepat instan dan tidak ribet hanya satu kali klik saja editing berjelan secara otomatis.

Langkah 1

Pertama siapkan terlebih dahulu gambar atau foto yang akan diperjelas untuk diperbaiki kualitas fotonya
Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD di Android

Langkah 2

  • Selanjutnya buka Playstore di HP Android kemudian download dan install aplikasi "Remini", Setelah terinstall di Hp Android buka aplikasi Remini
    Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD di Android
  • Kemudian login menggunakan akun google atau facebook. selanjutnya aplikasi Remini memberi 5 kesempatan untuk editing foto secara gratis, dan dapat merefresh kembali yaitu 5 kesempatan 1 hari
  • Setelah aplikasi Remini terbuka muncul beberapa katergori editing, pilih saja Enchance untuk mengedit foto yang blur atau buram menjadi jelas. 
  • kemudian cari foto yang sudah disiapkan tadi untuk di edit.

Langkah 3

  • selanjutnya klik tombol ceklist merah untuk memulai proses editing. Apabila muncul iklan tunggu saja sampai selesai iklan yang berjalan. 
  • Selanjutnya tunggu proses editing selesai dengan berjalan secara otomatis
    Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD di Android

  • Apabila proses editing selesai akan muncul tampilan gambar atau foto before after dengan garis tengah yang bisa digeser untuk melihat hasilnya
  • Apabila sudah sesuai dengan yang diharapkan, kalian dapat mengunduhkan pada logo download pada bagian pojok kanan atas dan foto selesai tersimpan.
Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD di Android

Dapat dilihat hasil perbedaan before after, foto yang masih blur dan yang sudah di edit, dapat dilihat kualitas hasil fotonya tampak menjadi HD
Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD di Android

Mudah bukan? cara ini sangat mudah dan tidak ribet dan memakan waktu yang lama hanya satu kali klik proses editing selesai secara otomatis.

Tips 

Apabila kalian ingin menggunakan aplikasi remini secara gratis melebihi 5 kesempatan yang sudah diberikan, coba logout akun google kalian dari aplikasi remini kemudian login menggunakan akun google baru. Tapi jangan khawatir 5 kesempatan yang diberikan akan merefresh ulang setiap harinya.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk memperjelas foto album kenangan atau foto album semasa kecil yang blur atau sudah buram dengan cara menscan foto yang blur tersebut kemudian hasil scan foto bisa di edit menggunakan aplikasi Remini di Hp Android

Kesimpulan

Demikian artikel tentang cara memperjelas foto yang blur atau buram di Hp Android dengan mudah. Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk memperjelas foto yang blur atau buram di hp yang diperkukan hanyalah koneksi internet dan media aplikasi yang sudah di install di hp Android. Proses editing dikerjakan secara online tanpa membutuhkan keahlian (skill) tentang editing fotografi. Semoga panduan yang admin TxtDita buat di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Cara Memperjelas Foto Yang Blur Jadi HD di Android Secara Cepat dan Mudah"