Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti

Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti

Pada artikel kali ini Admin TxtDita akan membahas tentang shopeepay lagi, kalau kamu sedang mencari artikel yang membahas cara isi saldo atau top up shopeepay menggunakan gopay, artikel ini adalah tepat karena admin TxtDita akan membagikan caranya.

Bagi yang belum tau apa itu shopeepay, admin akan jelaskan singkatnya, Shopeepay merupakan dompet digital yang disediakan oleh shopee untuk transaksi pembayaran, sedangkan shopee sendiri merupakan salah satu online shop terbesar di Indonesia yang paling banyak diminati.

Karena shopee merupakan online shop terbesar di Indonesia, shopee memberikan berbagai macam metode pembayaran, mulai dari Bank Transfer, Alfamart, Indomaret dan pastinya juga Shopeepay, karena dompet digital ini yang diunggulkan oleh shopee, kamu juga bisa mendapat gratis ongkir dengan menggunakan metode pembayaran shopeepay ini.

Banyaknya intensitas pengguna shopeepay, kamu juga dapat menemui shopeepay di berbagai merchant maupun aplikasi merchant lain sebagai metode pembayaran, seperti aplikasi By.U, aplikasi My Telkomsel, maupun pembayaran di starbucks, KFC, Mc Donalds, Ramayana dan masih banyak merchant lainnya.

Karena Shopee hanya memberikan pengisian saldo shopeepay dengan cara melalui Bank Transfer, ataupun Alfamart, Indomaret. Ada beberapa cara alternatif lain pengisian saldo shopeepay, yaitu dengan menggunakan dompet digital Gopay.

Siapa sih yang gatau Gopay? Gopay merupakan salah satu dompet digital terbesar di Indonesia, yang mana dompet digital ini tersedia di aplikasi Gojek, yang pastinya juga banyak peminatnya. 

Gojek juga merupakan aplikasi jasa dibidang transportasi online, tak hanya itu gojek memberikan berbagai jasa lainnya seperti Gofood yang mana kamu bisa pesan makanan secara online, dan beberapa jasa lainnya yang dapat kamu temui di aplikasi gojek.

Tidak menutup kemungkinan aplikasi Gojek ini sangat banyak penggunanya, yang pastinya juga pengguna dompet digital Gopay ini sangat banyak.

Bagaimana sih cara mengisi Shopeepay melalui Gopay? Berikut admin TxtDita akan membagikan tips caranya, ikuti langkah panduan dari admin yaa..

Cara Top Up atau Isi Saldo Shopeepay Melalui Gopay Terbaru dan Terbukti Berhasil

Sebelum melakukan langkah top up atau isi saldo shopeepay melalui dompet digital Gopay,  admin TxtDita akan membagikan apa saja yang perlu dipersiapkan agar proses yang dilakukan tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar. Berikut hal yang perlu dipersiapkan ialah :

  • Akun Gopay 
  • Akun dan Aplikasi Sepulsa
Berikut langkah-langkahnya, disimak yaa, agar proses yang dilakukan lancar dan tidak ada kendala.

Baca JugaCara Isi Saldo Shopeepay Lewat Dana Termudah

Langkah 1 - Buka Aplikasi Sepulsa

  1. Apabila belum mempunyai aplikasi sepulsa, Aplikasi Sepulsa bisa di download di Playstore.
  2. Buka Aplikasi Sepulsa (Jika belum mempunyai akun, daftar terlebih dahulu menggunakan email karena fungsi email ini untuk mengirim bukti dan riwayat transaksi melalui email)
  3. Setelah terbuka pada menu daftar produk pilih Uang Elektronik
  4. Muncul menu Topup E-Wallet, Pilih saja Shopee.
    Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti

  5. Kemudian masukkan nomor Handphone yang tercantum di shopeepay
  6. Selanjutnya pilih Nominal yang sudah di sediakan untuk Topup
  7. Muncul tampilan pembayaran, Scroll kebawah, kemudian tekan tombol Lihat Metode Pembayaran Lainnya
    Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti

     
  8. Lalu Pilih Gopay dan Tekan Bayar Sekarang, sebagai pembayarannya.
  9. Kemudian muncul gambar Barcode Gopay Payment lalu Screenshot Barcode tersebut.
    Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti

                Langkah 2 - Buka Aplikasi Gojek

                1. Buka aplikasi Gojek, selanjutnya pilih Bayar
                2. Kemudian muncul tampilan kamera untuk menscan barcode, Pilih icon Galeri Pojok kanan atas
                3. Lalu cari Barcode Gopay yang sudah di screenshot tadi di galeri kamu
                  Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti

                4. Muncul tampilan Review Pembayaran, Pilih Konfirmasi & Bayar
                5. Kemudian masukkan PIN Gopay kamu 
                  Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti

                6. Dan proses Topup ShopeePay lewat Gopay Berhasil, Tidak dikenakan Biaya Admin Tambahan. Jika Transfer saldo Gopay ke Shopeepay berhasil maka akan muncul pemberitahuan dari Gopay
                Buka Shopee kemudian cek ShopeePay apakah saldo sudah terisi, dan Topup Shopeepay lewat Gopay Terbukti Berhasil
                Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti


                Baca Juga

                Informasi Tambahan 

                Pengisian Saldo ShopeePay dengan Gopay ini Gratis, karena proses transaksi dengan menggunakan Bayar ke aplikasi Sepulsa yang sudah memiliki fitur Topup E-wallet ShopeePay dengan metode pembayaran Gopay.

                Akan tetapi pada aplikasi Sepulsa transaksi ini dikenakan biaya tambahan 1.500 rupiah saja. Misalnya ingin Topup 20.000 pembayarannya menjadi 21.500 rupiah saja, dan jangan khawatir pembayaran dari Gopaynya tetap Gratis tidak ada biaya tambahan.

                Tidak harus mempunyai akun Gopay Plus untuk melakukan top up ShopeePay karena proses transaksi menggunakan metode Bayar seperti biasa, jadi tidak perlu khawatir bagi kalian yang belum terupgrade ke Gopay Plus

                Kesimpulan

                Jadi seperti itulah Cara Topup atau isi saldo ShopeePay Lewat Gopay Terbaru dan Termudah. Dari pembahasan diatas bahwa, pengisian saldo shopeepay ini membutuhkan aplikasi Sepulsa untuk proses transaksi pengisian saldo. 

                Note : Admin tidak menjamin cara diatas dapat berlaku untuk selamanya karena mungkin bisa saja ada perubahan kebijakan dari kedua belah pihak sehingga tidak memungkinkan cara di atas dapat digunakan lagi.

                Terima kasih sudah berkunjung di tulisan admin ini, semoga informasi ini bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan TxtDita lainnya..

                2 komentar untuk "Cara Top Up Shopeepay Lewat Gopay Terbaru 2021 dan Terbukti"

                1. Berhasil gampang gak ribet gak pake lama.. Top Up Shopeepay lewat GoPay pake apps Sepulsa gampang banget gk ribet dan cepat.. makasih yaaa

                  BalasHapus

                Posting Komentar